TEKNOLOGI COMBI BRAKE SYSTEM MOTOR HONDA

TEKNOLOGI COMBI BRAKE SYSTEM MOTOR HONDA

COMBI BRAKE SYSTEM MOTOR HONDA TERBARUBiasa di singkat CBS atau dikenal dengan Combi Brake System banyak hal yang dapat anda ketahui dengan sistem pengereman ini. Teknologi CBS ini sudah diterapkan pada beberapa tipe motor Honda, seperti tipe Honda Beat, Honda Vario CW 110 FI, Honda Vario Techno 125 dan Honda CBR 250R.

Pada dasarnya rem bukan berfungsi untuk menghentikan motor seketika tetapi untuk memperlambat laju kendaraan secara bertahap sampai kecepatan 0 kilometer/jam.

Munculnya teknologi CBS ini driver motor dapat melakukan pengereman secara optimal pada rem depan dan rem belakang. Pada rem depan jarak pengeremannya terlalu pendek sedangkan rem belakang jarak pengeremannya lebih panjang. Sehingga jika digabungkan akan menghasilkan pengereman yang optimal dan tepat.

Penjelasan Combi Brake System

Combi Brake System (CBS) adalah sistem pengereman yang menggabungkan antara rem depan dan rem belakang, hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri maka rem depan dan rem belakang berfungsi secara bersamaan.

Teknologi CBS sangat membantu anda melakukan pengereman dengan jarak yang lebih pendek dengan bobot pengereman yang seimbang antara rem depan dan rem belakang sesuai dengan kebutuhan pengereman yang lebih stabil.

Mengenai Cara Kerja Combi Brake System:

COMBI BRAKE SYSTEM MOTOR HONDA TERBARU JAKARTAKetika tuas rem kiri ditekan, maka equalizer gaya akan bekerja untuk mendistribusikan tenaga tekanan tadi menjadi dua, yang satu menuju rem pada roda belakang sedangkan yang satunya lagi menuju ke tuas ungkit. Gunanya adalah untuk menekan knocker yang akan menekan piston hidrolik, yang kemudian akan bereaksi untuk mengaktifkan rem cakram depan. Pada proses ini kekuatan pengereman akan terbagi secara otomatis pada kedua roda depan dan belakang.

Teknologi ini sendiri dipercaya dapat membantu pengendara motor Honda Vario 125 CBS, khususnya bagi para pemula, untuk dapat melakukan pengereman yang aman layaknya seorang pengemudi profesional karena sistem CBS memungkinkan pendistribusian hasil pengereman secara merata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik Chat Sekarang!
Halo kak dapat info promo honda terbaru!
Yukk chating saya via WhatsApp 🥰